Free Info [ Nufebe personal blog's]

Berbagi hal-hal menarik yang mungkin bermanfaat buat kita semua

Archive for the ‘kecantikan’ Category

Kumpulan Cara Alami Memutihkan Kulit Secara Tradisional

leave a comment »

Kumpulan Cara Alami Memutihkan Kulit Secara Tradisional – Kulit putih, bersih dan sehat adalah dambaan bagi setiap wanita, tetapi setiap wanita diciptakan dengan berbagai jenis yang berbeda, mulai dari kulit putih, kulit sawo matang, kulit kuning langsat hingga kulit hitam manis. Sehingga berbagai cara memutihkan kulit di coba agar mendapatkan kulit putih dan mulus tersebut.

Cara memutihkan kulit tidak susah, jika dibarengi dengan niat dan usaha yang kuat untuk mewujudkan keingginan tersebut. Bagi sahabat yang ingin mengetahui dan mencoba cara alami memutihkan kulit secara tradisional, silahkan lihat dalam artikel berikut ini :

– Lemon dan Putih Telur
Anda dapat mencoba utuk menggunakan lemon dan putih telur sebagai krim pemutih alami. Caranya adalah campurkan putih telur dan air lemon dalam takaran sama. Kemudian panaskan campuran itu di dalam panci kecil. Tunggu sampai campuran berubah jadi semi-padat. Selanjutnya, ambil campuran dari panci dan simpanlah ke dalam toples. Dinginkan campuran itu dan oleskan pada kulit Anda. Biarkan selama 15 menit dan bilas.

– Bengkoang
Bengkoang mengandung zat yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan juga menjaga kelembaban kulit. Caranya menggunakannya adalah dengan menumbuk halus bengkoang, kemudian usapkan pada kulit,gunakan seperti masker. Biarkan mengering. Bilas dengan air bersih dan silakan dilakukan secara rutin.

– Pepaya
Pepaya mengandung enzim papain, yang berguna sebagai eksfoilator yaitu membersihkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi cerah dan halus. Caranya, pepaya diblender atau dihaluskan, bisa dicampur dengan jeruk nipis, lalu oleskan ke wajah, leher dan seluruh tubuh yang ingin diputihkan. Lakukan seminggu sekali.

– Jeruk
Buah jeruk merupakan sumber vitamin C yang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh, mulai dari mengurani kerutan dan dapat menghambat penuaan pada kulit. Usahakan sahabat dapat mengkonsumsi jeruk 1 kali dalam sehari. Inilah cara memutihkan kulit dari dalam.

– Pisang Ambon
Pisang ambon mengandung serat tinggi. Pisang ambon cocok digunakan untuk kulit normal. Caranya, pisang ambon dikupas lalu diblender, setelah itu ditambahkan dengan 1 sdt madu dan diaduk sampai rata. Jadikan campuran tersebut sebagai masker, dengan cara mengoleskan pada wajah termasuk leher. Lalu diamkan selama 15 menit setelah itu dicuci bersih dengan air dingin. Lakukan seminggu sekali.

Itulah cara memutihkan kulit secara tradisional, jika sahabat ingin mengetahui tips-tips terbaru mengenai dunia wanita, silahkan lihat selengkapnya dalam Mediacantik. Terima kasih.

Advertisements

Written by febby2425

March 9, 2013 at 3:50 am

Posted in kecantikan

Tagged with , ,

Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah Dengan Cepat

leave a comment »

Bahan Alami Untuk Memutihkan Wajah Dengan Cepat – Siapa sih yang tidak ingin mempunyai kulit wajah putih dan bersih ? Setiap wanita pasti ingin mempunyai wajah yang bersih, putih dan terbebas dari jerawat. Untuk itu berbagai cara pun dicoba dan dilakukan agar mendapatkan wajah putih dan bersih seperti yang dinginkan.

Dalam artikel berikut ini, saya akan memberikan informasi mengenai bahan alami untuk memutihkan wajah dengan cepat khusus untuk sahabat Nufebe. Untuk mempersingkat waktu, yuk kita lihat artike cara memutihkan wajah berikut ini :

– Kulit Jeruk
Kulit jeruk yang menganduk minyak esensial dan vitamin yang sangat efektif untuk memutihkan kulit. Untuk menjadikan kulit jeruk sebagai pemutih wajah, maka hal yang perlu dilakukan adalah mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu. Ketika kulit jeruk sudah benar-benar kering, maka langkah selanjutnya adalah menghaluskannya dengan cara memblender sampai membentuk bubuk. Bubuk kulit jeruk kemudian dicampur dengan susu secukupnya, sehingga campuran bubuk kulit jeruk dengan susu telah berbentuk pasta.

– Jeruk Nipis
Jeruk nipis lebih dikenal sebagai penghilang bau amis atau campuran penyedap makanan. Tapi sebenarnya air jeruk nipis ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Air yang berasal dari buah jeruk nipis dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak. Caranya adalah ambil buah jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit, usapkan potongan jeruk nipis pada wajah atau kulit pada bagian tubuh lainnya.

– Alpukat
Alpukat banyak sekali manfaatnya terutama untuk kecantikan. Dengan ilmu pengetahuan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat banyak mengandung vitamin A, C, dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenat serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat ini berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit. Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, dan mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah menggunakan air dingin.

– Pisang
Ambil satu buat pisang ambon, kupas kemudian lumatkan hinga halus. Tambahkan satu sendok teh : madu lalu aduk rata. Oleskan pada seluruh bagian wajah termasuk leher dan diamkan selama 15 menit dan setelah itu cuci bersih dengan air dingin. Hal ini sama saja dengan istilah membuat masker wajah dengan buah pisang dan madu. Lakukan hal ini rutin sekali dalam sehari dan niscaya kulita wajah akan terlihat lebih putih dan halus.

Gimana dengan bahan alami untuk memutihkan kulit dengan cepat diatas ? Sangat menarik untuk dicoba bukan ? Sekarang tunggu apa lagi, cepetan dicoba, dan semoga artikel cara memutihkan wajah kali ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

Written by febby2425

January 16, 2013 at 7:11 am

Posted in kecantikan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

with one comment

Kumpulan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Semua orang pasti pernah ngalamin yang namanya jerawat, kali ini akan membahas tentang cara menghilangi bekasnya. Jerawat kadang meninggalkan noda di kulit wajah yang sulit untuk dihilangkan, dan itupun akan membuat wajah kita menjadi gak enak dipandang dan akan mengurangi rasa PD kita.

Inilah tips menghilangkan bekas jerawat secara alami

1. Menggunakan Daun Randu
Tahun kan ama daun randu, pohon yang menghasilkan kapuk untuk bahan pengisi bantal dan kasur. Cara dengan mengambil daun ini secukupnya terus tumbuk atau blender hingga halus, terus hasil tumbukannya dioleskan ke wajah atau kulit yang terkena luka. Lakukan ini selang waktu dua hari sekali, tapi perlu diingat apabila mengalami gatal-gatal hentikan pemakaian.

2. Menggunakan bekas teh
Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan teh basi, caranya teh yang habis digunakan ambil dan oleskan ke bagian yang ingin dihilangkan bekasnya. Namun bila teh yang kalian gunakan adalah teh celup, kupas dulu pembungkus sampai keliatan daunnya dan lakukan seperti diatas seperti mengoleskan luluran ke bagian tubuh.

3. Menggunakan Pare
Caranya menumbuk buah pare secukupnya namun disini yang diambil sari atau airnya. Kemudian sari dari pare ini dicampur lagi dengan tepung beras hingga berbentuk crim. Nah jadi deh ramuan cara menghilangkan bekas jerawat dengan pare, lalu tinggal mengoleskan ramuan ini ke bekas jerawat / luka. Ramuan ini juga punya manfaat lain yaitu bisa memutihkan kulit lo..!

Key para pembaca sampai disini dulu artikel kali ini, dan sampai bertemu lagi di artikel selanjutnya.

Written by febby2425

March 25, 2012 at 11:20 am

Cara Merawat Wajah Secara Alami

leave a comment »

Cara merawat wajah secara alami dan bersih – Sebenarnya banyak sekali cara merawat wajah yang alami, namun tak sedikit orang-orang yang memilih menggunakan obat-obatan kimia, Padahal terkadang obat-obatan yang dipakainya justru membahayakan kesehatannya, seperti timbulnya kanker, kulit menjadi rusak dan lain sebagainya.

Dibawah ini adalah berbagai cara merawat kulit wajah secara alami
– Untuk membersihkan wajah dari noda sehingga nampak lebih bercahaya:

Ambil ½ mentimun dikupas, tambah 1 sendok makan susu tanpa lemak dan 1 sendok makan yogurt. Blender semua bahan-bahan sampai halus, kemudian Oleskan diwajah dan biarkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air.

– Untuk kulit kering dan kusam:

Ambil 1 biji telur ayamUntuk mengecilkan pori-pori agar kulit tampak lebih segar.

Blender semua bahan sampai lembut :
– ½ cangkir parutan mentimun
– ½ cangkir alpukat
– 1 putih telur
– 2 sendok teh susu bubuk

Dinginkan selama 30 menit, lalu oleskan di wajah. Biarkan selama 30 menit, lalu basuh dengan air hangat. Percikan air dingin setelahnya lalu tepuk-tepuk hingga kering. kampung, ½ bahagian isi avocado, 1 sendok mayonis ,1 sendok serbuk penaik, 2 titik esen. Campur semua bahan-bahan, kemudian Oleskan diwajah dan biarkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air.

Cukuop mudah bukan cara merawat wajah secara alami diatas, selamat mencoba dirumah ya…

Written by febby2425

March 17, 2012 at 3:43 pm

Posted in kecantikan

Tagged with ,

Cara Menghilangkan Bekas Luka

leave a comment »

Cara Menghilangkan Bekas Luka denga menggunakan bahan-bahan alami. Bekas luka mulai dari terpotong pisau dapur saat memasak, cidera, hingga bekas jerawat seringkali tidak bisa hilang. Namun sebenarnya, bekas luka ini merupakan bukti bagaimana tubuh memperbaiki dirinya sendiri dari cidera. Meskipun bekas luka tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi tentunya sangat mengganggu penampilan kulit.

Luka yang membekas di tubuh memang membuat kita tidak percaya diri terhadap penampilan kita. Malu dong jika di tengah jalan menemukan celaan dengan luka ditubuh yang sulit untuk hilang. Meskipun sudah menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan bekas luka, namun  sering kita dibuat kesal dengan luka yang sulit dihilangkan. Karena luka pada tubuh, memerlukan waktu yang lama untuk masa penyembuhannya.

Berikut ini adalah cara dan tips menghilangkan bekas luka yang membandel. Yuk kita lihat apa saja yang dapat meghilangkan bekas luka dibawah ini :

Lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya ke area luka yang masih baru terluka. Cara ini efektif mencegah pembentukan luka permanen.

Pasta kayu cendana. Buatlah pasta campuran dari kayu cendana dengan air mawar. Oleskan pasta tersebut ke area bekas luka di malam hari dan bersihkan di pagi harinya. Metode ini dinyatakan sebagai salah satu cara terbaik menghilangkan bekas luka.

Jus lemon. Jus lemon merupakan pemutih alami dan bisa membantu menyamarkan bekas luka dan belang-belang di kulit.

Rebusan kelabat. Didihkan satu sendok teh biji kelabat di dalam 1 liter air selama beberapa menit. Selanjutnya, oleskan air rebusan ke wajah atau area bekas luka di kulit. Cara ini dinyatakan sangat baik menyamarkan bekas luka dan mencegah pembentukan bekas luka akibat jerawat.

Minyak lavender. Oleskan minyak lavender ke area bekas luka dengan menggunakan kapas, 2 kali sehari.

Madu. Salah satu cara yang diklaim paling efektif adalah dengan mengoleskan madu beberapa kali sehari. Cara ini akan membuat kulit tampak bercahaya secara alami serta sekaligus mengangkat bekas luka.

Jus ketimun. Oleskan jus ketimun ke area bekas luka dan biarkan selama 15 menit sebelum membasuh muka dengan air dingin.

Mudah bukan cara menghilangkan bekas luka diatas. Selamat mcoba yach.. ^^

Written by febby2425

November 25, 2011 at 7:19 am

Posted in kecantikan

Tagged with , , ,

Tips Agar Make-Up Tahan Lama

with one comment

Tips Agar Make-Up Tahan Lama sehingga tidak mudah luntur dan tetap awet sampai sore. Sebel deh kalo udah capek-capek dandan lama didepan meja rias, dari mata, bibir, alis, eyeliner, lip blam, yang butuh kehati-hatian pas moles wajah, udah gitu salah dikit langsung bikin stres kita, nah pas udah berjam jam nih kita dandan selesai, eh….. hasil make up kita kurang maksimal , juga cuman bertahan bentar.

Memang banyak sekali produk kosmetik yang telah diperkaya dengan bahan tertentu dan biasa disebut long stay, long wearing dan everlasting yang mengindikasikan make up akan menjadi tahan lama. Tetapi bedak tabur tetap tidak dapat ditinggalkan, bila anda lebih mengutamakan tata rias yang tahan lama. Karena memang kunci dari make up menjadi tahan lama adalah bedak tabur. Untuk itu, anda simak trik berikut ini yang bisa anda lakukan agar make up anda tetap tahan lama dengan bedak tabur.

one…. step…. :
1. Bersihkan wajah dengan scruf wajah, hingga bersih.
2. Keringkan wajah dengan handuk bersih.
3. Ambil es batu, lapisi dengan handuk atau kain yang berserat halus, setelah itu kompreskan pada bagian wajah / keseluruhan wajah yang akan di make up.
4. Kompreskan menyeluruh, sehingga wajah terasa dingin dan siap untuk di oleskan fondation make up.
5. biarkan beberapa saat

next… step…
6. setelah fondation rata, pakalah bedak, dengan spon atau rembuk bedak yang memiliki permukaan yang halus.
7. Rias kelopak mata sesuai dengan selera menggunakan eyeshadow,
8. Gunakan eyeliner, sesuai selera anda,Pasang bulu mata ( jika memakainya ) maskara dan perjelas garis mata dengan pensil mata anda.
9. Oleskan lipblam pada bibir, kemudian lipstic, dan terakhir warnai rona pipi anda dengan warna sesuai dengan riasan kelopak mata anda.

Sampai disini dulu artikel tentang tips agar make-up tahan lama kali ini. Jangan lupa dipraktekkan dirumah yach…

Written by febby2425

November 24, 2011 at 2:55 am

Posted in kecantikan

Tagged with , , ,

Cara Merawat Wajah

leave a comment »

Cara Merawat Wajah agar sehat, cantik, dan bersih alami seperti wajah bayi. Untuk perawatan wajah bersih dan bersinar, tidak perlu waktu berlama-lama di salon. Ada beberapa perawatan yang bisa anda lakukan sendiri di rumah seperti dibawah ini.

  1. Uapi wajah. Perawatan yang satu ini bisa anda lakukan seminggu sekali dengan cara uapi wajah anda sekitar 15 menit dengan air panas, yang bisa anda campur dengan minyak essensial seperti peppermint, lavender atau chamomile. Cara ini sangat efektif untuk membersihkan wajah yang dari kotoran yang menggumpal dan menyumbat pori-pori wajah. Sangat bagus untuk anda yang melakukan aktifitas diluar dan menggunakan make-up setiap hari.
  2. Masker Wajah. Setelah wajah diuapi anda bisa pakai masker, karena pada saat wajah sudah diuapi paling bagus memakai masker, kondisi kulit wajah yang masih bersih dan pori-pori yang terbuka membuat kandungan masker bisa meresap dengan efektif. Ada banyak pilihan masker wajah yang bisa anda pakai, tetapi pilihlah masker sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit wajah anda.
Tips Merawat Wajah 
  1. Eksfoliasi wajah secara berkala. Eksfoliasi adalah mengikis lapisan sel kulit mati yang pada bagian atas kulit wajah. Pakai scrub yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Gosok wajah dengan lembut dan jangan menggosok terlalu lama untuk menghindari iritasi, gosok dengan cara melingkar dan hindari areal sekitar mata. Untuk yang berjerawat gunakan scrub yang berbutir lembut dan jangan terlalu lama menggosoknya.
  2. Pemberian Nutrisi. Pemberian nutrisi yang tepat untuk kulit anda, pakai sebelum tidur. Gunakan produk yang menggunakan atau banyak mengandung bahan natural seperti aloe vera, vitamin dan madu.

Itulah serangkaian cara merawat wajah agar sehat,cantik, bersih alami seperti bayi. Sekian dulu artikel kali ini dari saya, sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Written by febby2425

November 21, 2011 at 4:02 am